Absen ASN Cukup Pakai Handphone

Absen ASN Cukup Pakai Handphone

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Beberapa pekan ke depan absen ASN di lingkungan Pemkab Kaur cukup pakai handphone android atau iPhone saja. Namun demikian bukan berarti ASN bisa mengisi absen dari di rumah.

ASN tetap wajib berada di kantor masing masing dengan mengaktifkan lock lokasi, selain itu absen juga tak bisa dititip dengan rekan kerja sebab menggunakan scrane wajah ASN yang berangkutan. Rencana penerapan absen biometrik itu merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan antara Pemkab Kaur dengan pihak Telkom Bengkulu.

Hal ini dipastikan setelah Pemkab Kaur kembali melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama pihak Telkom Witel Bengkulu dalam mendukung Pemerintah daerah mewujudkan Kaur Semakin Digital Semakin Berseri. "Iya sudah kita bahas mudah mudahan nanti April sudha dipungsikan jadi ASN absen cukup pakai Hp saja tapi harus yang bersangkutan dan wajib dikantor," ujar Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo SP Kaur M Jarnawi, M.Pd.

Dikatakanya sebelumnya dalam Video Conference (Vicon) yang dihadiri oleh manajemen Telkom Bengkulu Manager Business Government Firdaus Riza, Account Manager Telkom Ringki Putra Azalika dan dari Pemkab Kaur selain dirinya juga hadir perwakilan BKD-PSDM Nur Cahyo, Bagian Ortala Jailani, Kabid E-Goverment Hamidi, di Ruang Staf Ahli Lantai 3 Pemda Kaur Jumat (18/3) hal ini sudah dibahas bersama.

"Dengan menerapkan Presensi Biometrik (screen wajah dan lock lokasi) di seluruh ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur. Absen Online ini di haruskan setiap ASN untuk menyiapkan data Pribadi seperti Nama Lengkap, NIP, Jenis Kelamin, nomor Hp, Alamat E-mail Aktif dan Instansi. Namun sebelumnya setiap ASN harus men-download di Playstore atau AppStore aplikasi absennya setelah Administrator menginputkan semua data yang diminta maka aplikasi akan mulai aktif," tutupnya. (jul)

Sumber: