Bupati Instruksikan Desa Pasang Jaringan Internet

Bupati Instruksikan Desa Pasang Jaringan Internet

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengintruksikan seluruh desa segera memasang jaringan internet di desa masing-masing. Bahkan, desa juga diminta agar menganggarkan dana untuk pemasangan jaringan internet.

Hal ini, tidak lain agar tidak ada lagi wilayah di Kabupaten BS yang tidak mendapatkan akses jaringan internet atau desa yang wilayahnya mengalami blank spot. Sehigga akses internet di desa menjadi lancar.

"Kerjasama sudah dijalin, maka jangan sampai masih ada desa yang masih berada di wilayah blank spot. Sebab, dengan adanya internet di setiap desa, tentu akan mempermudah masyarakat mengakses jejaring internet. Selain itu, juga akan mempermudah tugas tugas di desa. Untuk itu, desa wajib menganggarkan pemasangan jaringan internet desa," kata Bupati Gusnan.

Dikatakan Gusnan, untuk mengatasi blank spot yang masih terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten BS. Pemdes harus mengambil tindakan dengan memasang internet desa. Khususnya desa yang masih berada di zona blank spot seperti, beberapa desa di wilayah Kecamatan Kedurang, Pino Raya dan Kecamatan Pino. Sebab, di tiga kecamatan ini masih ada wilayah yang sangat sulit mendapatkan akses jaringan telekomunikasi apalagi internet.

"Jaringan internet cocok dipasang pada kantor desa, masjid atau lokasi publik yang di nilai penting, tetapi tetap dalam pengawasan pemerintah desa agar tidak terjadi penyalagunaan,” tegas Gusnan. (one)

Sumber: