Pansel JPTP Sekda Libatkan Ketua RT

Pansel JPTP Sekda Libatkan Ketua RT

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Dua hari sudah peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekda Bengkulu Selatan (BS) mengikuti assessment uji kompetensi, yang dilakukan assessor dan tim Pansel JPTP Setkab BS di Kota Bengkulu.

Kini, tahapan seleksi selanjutnya memasuki tahapan penelusuran rekam jejak masing-masing peserta yang dijadwalkan 3 April. Penelusuran rekam jejak dilakukan secara langsung oleh Pansel.

Selain itu, Tim Pansel juga membagikan kuesioner kepada atasan langsung peserta dalam hal ini bupati, dan juga bawahan. Meliputi sekretaris OPD, pejabat eselon III dan IV serta staf lingkungan pejabat tersebut bertugas.

Rekam jejak keseharian di lingkungan tempat tinggal, Pansel juga melibatkan Ketua RT tempat tinggal masing-masing peserta.

“Penelusuran rekam jejak ini untuk mengetahui lebih jauh sikap dan rekam jejak peserta selama mereka memimpin, serta keaktifan mereka selama ini,” ujar Kasubid Mutasi, Pengembangan Karir dan Promosi BKPSDM BS Daniel Rudianto, M.AP.

Menurut Daniel, setelah rekam jejak tuntas, Pansel akan melakukan rapat pleno akhir yang dijadwalkan 4 April. Setelah ada keputusan rapat Pansel, baru hasil 3 besar tersebut diserahkan ke bupati sesuai dengan perolehan nilai.

Setelah itu disampaikan kembali ke KASN untuk mendapat rekomendasi, sambil menunggu perintah pelantikan.

“Untuk peserta yang terpilih dan dilantik menjadi Sekda BS nanti mereka yang nilai tertinggi atau peringkat pertama dari tiga nama atau tiga besar tersebut. Tinggal lagi menunggu pelantikan. Diupayakan jika tidak ada kendala, April ini sudah ada Sekda (BS) yang definitif,” pungkas Daniel.

Untuk diketahui, tiga peserta yang masih mengikuti tahapan seleksi JPTP Sekkab BS yakni Asisten II Setkab BS, Sukarni Dunip, SP, MSi yang juga Plt Sekda BS, Kepala Dinas PMD BS, Herman Sunarya MH dan Kepala DPPKB-P3A BS, Moh.Redhwan Arief MPh.(one)

Sumber: