Pemotor Tewas, Fuso Terguling

Pemotor Tewas, Fuso Terguling

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemotor tewas, fuso terguling. Dua kejadian lakalantas kembali terjadi di ruas jalan Kabupaten Seluma. Jumat (1/4/2022), kecelakaan di Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan melibatkan dua kendaraan sepeda motor.

Yakni sepeda motor Yamaha ADV bernomor Polisi BD 2563 PV yang dikemudikan Epran Efendi (50), warga Desa Keban Agung Kecamatan Air Periukan, dan sepeda motor Yamaha Vega bernomor Polisi BD 5830 PJ yang dikendarai Saedah (45), warga Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan, yang membonceng ayahnya, Asrok (79).

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung mengatakan lakalantas membuat pengendara sepeda motor Yamaha ADV, Epran Efendi, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

“Atas kejadian kecelakaan di ruas jalan lurus Kelurahan Dermayu. Satu pengendara meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor Yamaha ADV atas nama Epran Efendi," ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengatakan peristiwa kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor Yamaha ADV keluar dari gang menuju arah Kota Tais. Dari arah yang sama melaju sepeda motor Yamaha Vega yang dikemudikan Saedah membonceng ayahnya.

"Pengendara sepeda motor ADV diperkirakan patah leher serta mengalami sejumlah luka. Korban meninggal dunia di TKP. Saat ini sepeda motor yang terlibat laka sudah dibawa ke Mapolres Seluma," ujar Kasat Lantas.

Terguling

Sementara itu, nasib naas dialami Rikky Verdian Syah (34) warga Sumsel. Sopir Mitsubishi Fuso bernomor Polisi B 9361 SCJ itu mengalami luka di sekujur tubuhnya lantaran truk yang dikendarai terbalik setelah berupaya mengelak sepeda motor yang mencoba menyalipnya.

Kecelakaan di ruas jalan Kelurahan Talang Dantuk Kota Tais itu tidak menimbulkan korban jiwa. Bahkan truk sudah berhasil dievakuasi, kemarin.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Jangkung membenarkan mengenai kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pengemudi mobil mengalami luka-luka," ujar Kasat Lantas.

Peristiwa bermula saat Mitsubishi Fuso melaju dari arah Kota Tais menuju Kota Bengkulu. Saat di jalan menikung ke kanan, tiba-tiba ada sepeda motor yang menyalip sehingga sopir menghindari pengendara sepeda motor tersebut. Namun mobil menjadi oleng dan tidak bisa terkendali sehingga terbalik.

"Karena bermaksud menghindari sepeda motor yang menyalip, truk terbalik di ruas jalan. Anggota yang mendapatkan laporan langsung menuju ke TKP dan membantu evakuasi mobil," pungkas Kasat Lantas. (rwf)

Sumber: