Gaungkan Semangat Gotong Royong

Gaungkan Semangat Gotong Royong

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bukti nyata dilakukan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi untuk membangkitkan semangat gotong royong. Aksi gotong royong terbaru dilakukan bupati bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Cinto Mandi, Kecamatan Pino Raya bekerjasama dengan Dinas PUPR, BPBD gotong-royong memperbaiki jembatan penghubung untuk menuju Desa Cinto Mandi.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi menuturkan perbaikan jembatan penghubung desa Cinto Mandi tersebut dibangun secara swadaya, karena jembatan ini merupakan akses utama warga untuk keluar masuk desa setempat. "Sudah dua kali dilaksanakan perbaikan jembatan penghubung di desa tersebut secara swadaya, karena mengingat keterbatasan anggaran," kata Gusnan Mulyadi.

Diakui Gusnan, semangat gotong-royong menjadi keharusan untuk ditumbuh kembangkan agar pekerjaan berat dapat terasa ringan. Terlebih jembatan penghubung desa tersebut menjadi keharusan untuk dilakukan perbaikan karena jembatan tersebut satu-satunya akses warga menggunakan jalan penghubung keluar masuk menuju desa.

"Seperti halnya jabatan penghubung Desa Cinto Mandi sudah tidak layak di lalui, namun jika perbaikanya dikerjakan secara gotong-royong akhirnya dapat diselesaikan meskipun secara manual," pungkas Gusnan.

Ditambahkan Gusnan, gotong-royong memang sangat efektif dalam memberikan kesadaran arti penting di dalam masyarakat, untuk kepentingan bersama. Selain jembatan, akses jalan menuju Desa Cinto Mandi memang kondisinya juga sudah rusak parah.

“Selain jembatan, beberapa ruas badan jalan masih rusak parah dan perlu untuk diperbaiki kembali apa lagi status jalan ini sudah pindah menjadi status jalan provinsi,” pungkasnya.

Terpisah Camat Pino Raya, Sulaiman Efindi menuturkan akses jalan menuju Desa Cinto Mandi sangat memprihatinkan, masih butuh banyak perbaikan. Sebagian ruas jalan sudah rusak parah dan membuat kesulitan untuk dilalui, apa lagi ketika hujan tiba. "Harapan jalan penghubung ini dapat segara diperbaiki kedepannya," tegas Sulaiman. (one)

Sumber: