Bupati Bagikan KTP-el Kepada Pelajar

Bupati Bagikan KTP-el Kepada Pelajar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bagikan KTP-el/Kartu Tanda Penduduk - elektronik kepada pelajar. Bupati beserta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) BS menyerahkan KTP-el kepada pelajar SMAN 6 BS, SMAN 3 BS, SMAN 5 BS dan SMAN 2 BS. Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah masing-masing, Senin (4/4/2022).

Bupati mengatakan pembagian KTP-el langsung ke sekolah ini supaya siswa lebih mudah dalam mengurus KTP dan tidak perlu lagi mengantre di Dinas Dukcapil untuk mendapatkan KTP. “Dengan layanan ini, semoga mempermudah masyarakat dalam pengurusan KTP-el khususnya para pelajar sekolah yang umurnya sudah masuk 17 tahun ke atas,”' ujar Bupati.

Gusnan juga mengharapkan Disdukcapil BS dapat memastikan tidak ada lagi pelajar berusia 17 tahun ke atas yang tidak memiliki KTP. “Pengurusan KTP-el di sekolah sangat mudah, cukup membawa akte kelahiran dan kartu keluarga (KK). Untuk itu manfaatkan kemudahan yang diberikan ini,” pungkas Bupati.

Selain itu, Bupati berharap seluruh siswa lebih rajin belajar dan terus mengasah kemampuan dan dapat melanjutkan belajar ke jenjang perkuliahan. “Asah terus kemampuan kalian, jika memiliki kesempatan, lanjutkan kuliah demi masa depan lebih baik,” ungkap Gusnan.

Terpisah Kepala Disdukcapil BS Lismanto Bayu, SE mengatakan pengurusan KTP-el pelajar akan langsung dilayani di sekolah-sekolah. "Program pelayanan ke sekolah ini merupakan tindak lanjut kerja sama Dinas Dukcapil dengan sekolah lanjutan tingkat atas,” pungkas Bayu--sapaan akrab Lismanto Bayu. (one)

Sumber: