Jalan Penghubung 2 Kecamatan Dihotmix

Jalan Penghubung 2 Kecamatan Dihotmix

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Jalan penghubung 2 kecamatan yakni Kecamatan Pino dan Seginim segera dihotmix. Sehingga harapan masyarakat agar akses jalan penghubung antar kecamatan ditingkatkan, bakal terwujud.

Pasalnya Bupati BS Gusnan Mulyadi telah memastikan pembangunan jalan penghubung kedua kecamatan itu akan mulai dibangun pada 2022 ini. Pembangunan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp 7,8 miliar.

Bupati mengatakan pengerjaan jalan di Desa Tanjung Eran Kecamatan Pino menuju Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim. Anggaran pembangunan jalan penghubung ini bersumber dari DAK tahun 2022 di Dinas PUPR BS.

“Tahun ini jalan penghubung tersebut dibangun hotmix. Jalan sepanjang 2,5 kilometer tersebut akan mulai dikerjakan tahun ini. Nanti akses kedua kecamatan semakin lancer, Insya Allah pembangunan dapat segera dimulai," terang Gusnan.

Dijelaskan Bupati, akses kedua kecamatan tidak hanya meningkatkan jalan menjadi jalan hotmix. Namun juga akan dilakukan perbaikan jembatan yang dilintasi. Pasalnya kondisi jembatan sudah layak diperbaiki. “Peningkatan akses jalan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga di dua kecamatan,” tegas Gusnan.

Terpisah, Kades Tanjung Eran Kecamatan Pino, Rudi Hartono mengaku sangat senang dengan rencana pembangunan jalan hotmix dan jembatan. Pasalnya selama ini jalan tanah berlumpur, lantai jembatan lapuk sehingga akses utama warga ke lokasi usaha pertanian semakin sulit.

Akibatnya warga kesulitan mengeluarkan hasil pertanian yang juga memengaruhi ongkos produksi. "Selama ini kendaraan roda empat sangat sulit melewati jalan itu. Selain jalannya tanah dan berlumpur, lantai jembatan juga rusak,” demikian Kades. (one)

Sumber: