Ke Kaur, Gubernur Rohidin Mersyah Janjikan Infrastruktur

Ke Kaur, Gubernur Rohidin Mersyah Janjikan Infrastruktur

RASELNEWS.COM, KAUR - Usai menggelar safari Ramadan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama rombongan menggelar rapat koordinasi (rakor) di aula lantai 3 Setda Kaur.

Dalam kesempatan itu, Rohidin menjanjikan akan mengupayakan membangun insfratruktur di Kabupaten Kaur.

"Kaur termasuk skala prioritas sebab letaknya strategis. Selain berbatasan dengan Lampung dan Sumsel, juga memiliki pelabuhan,” ujar Rohidin.

Dia juga meminta Pemkab Kaur memperhatikan beberapa hal. Diantaranya, menyiapkan perencanaan tata ruang terhadap semua potensi sektoral yang ada di Kabupaten Kaur.

Selain itu mengamati serta mengevaluasi fungsi kawasan yang ada. Sehingga hal ini dapat pula membantu percepatan pembangunan infrastruktur dasar di Kabupaten Kaur yang penting.

Yakni pemetaan dan geometrik jalan nasional di Kabupaten Kaur, pelebaran jembatan di Kabupaten Kaur, peningkatan poros jalan nasional di Kecamatan Muara Saung Kabupaten Kaur-Palembang, serta rencana prioritas pembangunan Pelabuhan Linau.

"Kami berharp juga beberapa poin penting yakni terkait pelayanan publik, pelayanan kesehatan, perizinan dan pelayanan di Dinas Dukcapil terus ditingkatkan," ujar Gubernur.

Terkait insfrastruktur, Rohidin mengakui tahun ini tidak ada pembangunan jalan baru yang dialokasikan dari APBD Provinsi di Kabupaten Kaur. Namun berkaitan dengan keluhan warga banyak jalan rusak seperti di kawasan Padang Guci, Kinal dan juga menuju Muara Sahung.

Dia mengaku pemerintah sudah menyediakan dana tambal sulam yang dalam waktu dekat akan mulai diperbaiki.

"Kami juga akan berkalborasi dengan Pemkab Kaur untuk dapat memenuhi sejumlah kebutuhan masyarakat diantaranya ketersediaan bibit untuk para petani," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, didampingi Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST dan sejumlah kepala OPD dalam sambutannya menekankan masih banyak yang perlu bantuan dari Pemprov Bengkulu dalam segala sektor.

Baik dalam insfrstruktur hingga pendidikan dan kesehatan. Bupati berharap kedepannya keluhan terkiat dengan jalan yang dirasakan masyarakat dapat teratasi. Sebab saat ini kondisi jalan kian memprihatinkan.

"Infrastruktur yang menjadi kewenangan pihak provinsi, dan selanjutnya kami mohon bantuannya sehingga jalan di kaur mulus," ujar Bupati. (jul)

Sumber: