Bank Indonesia Siap Dukung Program Pertanian Bengkulu Selatan

Bank Indonesia Siap Dukung Program Pertanian Bengkulu Selatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dalam rangka mendukung program pertanian, Bupati BS Gusnan Mulyadi menggandeng Bank Indonesia (BI) Cabang Provinsi Bengkulu. Sebagai bentuk jalinan kerjasama, Bupati BS sudah melakukan audiensi bersama perwakilan BI beberapa waktu lalu.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengatakan, kerja sama ini juga dalam rangka menyukseskan program pengembangan komoditas padi dan jagung yang ada di Kabupaten BS. Yang mana, melalui program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan, merupakan bentuk tanggung jawab dan peran serta BI dalam mendukung program pertanian yang ada di BS.

"Aktivitas bisnis Bank Indonesia juga mempunyai peran dan tanggung jawab terhadap pemangku kepentingan dalam hal ini Pemkab BS. Yang mana, peran serta BI sangat membantu suksesnya program dan pembangunan yang ada di Kabupaten BS," tutur Gusnan.

Gusnan mengaku, BI rencananya akan memberikan bantuan stimulan untuk mendukung pertumbuhan pertanian bagi masyarakat di Kabupaten BS. Yang mana, mereka akan memberikan bantuan dalam bentuk alat mesin pertanian (Alsintan). Di antaranya, Alsintan untuk mendukung tanaman padi dan alsintan untuk mendukung jenis tanaman jagung.

Bahkan, ke depannya BI juga akan membuat Demplot padi organik yang akan dikembangkan di BS. Kemudian demplot padi organik ini akan dikembangkan di lahan percontohan. "Ya, selain akan membantu pengadaan alsintan, BI juga akan membuat demplot padi organik untuk dikembangkan di lahan percontohan," demikian Bupati. (one)

Sumber: