Mou Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik

Mou Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dalam rangka meningkatkan mutu tenaga pendidik, Dinas Pendidikan (Dikbud) Bengkulu Selatan membuat memorendum of understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Quraniyah Manna. Dalam nota kesepahaman ditandatangani, STIT akan menyelenggarakan program pendidikan khusus bagi guru dan staf pendidikan di bawah naungan Dinas Dikbud BS, yang belum berijazah S1.

Ketua STIQ Manna Dr. Rizki Ramadhani, M.Pd.I menjelaskan, inisiasi kerja sama disampaikan langsung Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si, dimana jenjang pendidikan dasar masih banyak ditemui staf kependidikan yang masih berijazah SMA. Begitupun untuk para guru yang mengajar di TK dan PAUD BS.

“Kami siap membina para guru dan tenaga kependidikan, baik secara skill maupun wawasan. Sejauh ini, kami telah membuka peluang pendidikan mulai dari jenjang S-1 hingga pascasarjana,” terang Rizki.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si mengaku kerja sama itu akan direalisasikan pada 2022/2023. Dinas Dikbud BS siap menghimpun dan mendata para guru dan tenaga pendidik yang belum berijazah S-1, lalu disampaikan ke Kampus STIT-Q Manna.

“Bagaimanapun juga, tuntutan akademik seorang guru adalah wajib. Sebab, untuk menjadi seorang pendidik, guru harus cerdas dan berwawasan tinggi. Begitupun untuk para staf kependidikan, harus punya skill yang maksimal,” kata Novianto.

Oleh karena itu, melalui MoU yang ditandatangani. Pihaknya optimis para guru dan staf kependidikan di sekolah bakal jauh lebih profesional dari sebelumnya. “Ini akan dilakukan secara bertahap dan seksama, harapan kami tujuan ini tercapai,” tegas Novianto. (rzn)

Sumber: