Dua Pejabat Bengkulu Selatan Mengadu Nasib di Pemprov Bengkulu

Dua Pejabat Bengkulu Selatan Mengadu Nasib di Pemprov Bengkulu

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dua pejabat Bengkulu Selatan (BS) mengadu nasib di Pemprov Bengkulu. Mereka adalah Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) BS, Gunawan Suryadi MAP, dan Kepala DPPKB-P3A BS M. Redhwan Arief M.Ph.

Keduanya ikut dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk eselon II di lingkungan Pemprov Bengkulu, yang saat ini telah dimulai tim Pansel JPTP Provinsi Bengkulu.

Gunawan Suryadi dan Redhwan Arief ikutĀ  serta setelah sebelumnya sudah mengajukan izin dari Bupati Gusnan Mulyadi selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK).

"Untuk sementara ini cuma dua pejabat yang mengajukan persetujuan untuk mengikuti seleksi JPTP di Pemprov Bengkulu. Kalau untuk ikut seleksi daerah lain atau instansi lain belum ada, keduanya sudah mendapat surat persetujuan atasan," ujar Kabid PIMP BKPSDM BS, Fariq Hafis MM.

Dikatakan Angki, panggilan Fariq Hafiz, pihaknya hanya memproses surat pengajuan atau izin atasan yang disampaikan pejabat yang mau ikut seleksi. Soal persetujuan apakah disetujui atau tidak, itu merupakan kewenangan bupati.

Jika dua pejabat ini lolos sebagai peserta JPTP Provinsi Bengkulu, maka dipastikan pejabat di lingkungan Pemkab BS kembali berkurang dan posisi jabatan kosong akan kembali bertambah.

Padahal saat ini sudah ada enam posisi jabatan eselon II atau kelapa OPD yang kosong. "Jika nanti kedua pejabat BS yang ikut seleksi ini berhasil terpilih, maka akan menambah posisi jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab BS," terang Angki.(one)

Sumber: