Sembuh, 2 ODGJ Diberi Kambing dan Itik

Sembuh, 2 ODGJ Diberi Kambing dan Itik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Setelah dinyatakan sembuh, 2 ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) warga Bengkulu Selatan (BS) diberi kambing dan itik. Hadiah ini diberikan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna Bengkulu dan Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Selatan.

Penerima hadiah, 2 ODGJ yang sudah dinyatakan sembuh adalah Irwan warga Kecamatan Seginim dan Riki warga Kecamatan Kedurang Kabupaten BS. Harapannya hadiah kambing dan itik ini bisa diternak dan dikembangbiakkan oleh penerima.

Kepala Dinsos BS, Hj Diah Winarsih, SH mengatakan, keduanya sembuh setelah mendapatkan perawatan selama empat bulan di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu. Keduanya sudah menjalani masa pemulihan selama empat bulan di BRSPDM Dharma Guna Bengkulu. Hadiah kambing dan itik itu diberikan dengan harapan mereka bisa memulai aktivitas normal dengan berternak.

"Ya, klien atas nama Irwan warga di Kecamatan Seginim telah berkumpul kembali dengan keluarga, sesuai keinginannya akan memelihara sepasang kambing. Sementara klien atas nama Riki warga di Kecamatan Kedurang, keinginannya memelihara itik juga sudah mendapat bantuan 25 ekor itik. Bantuan didapat dari pemberian pihak BRSPDM Dharma Guna Bengkulu," sebut Diah.

Dirinya berharap, baik kambing maupun itik tersebut bisa mereka ternak untuk menambah pendapatan keluarganya. Selain itu, dengan bantuan yang diberikan bisa menyediakan lapangan kegiatan dan kesibukan serta melatih mereka untuk berternak hewan. Dirinya juga berharap, semoga niat baik pemerintah ini, bisa membawa manfaat dan berkah buat yang bersangkutan serta dapat kembali bersosialisasi di masyarakat.

“Semoga sehat selalu buat Irwan dan Riki. Jangan lupa minum obatnya secara rutin. Kami juga tak lupa berterima kasih kepada pihak BRSPDM Dharma Guna Bengkulu telah memberikan bantuan kepada warga di Kabupaten BS," pungkas Diah. (one)    

Sumber: