Polres BS Akan Salurkan BLT Minyak Goreng

Polres BS Akan Salurkan BLT Minyak Goreng

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Selain Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), Polres BS juga akan menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) atau BLT minyak goreng.

Namun, penyaluran masih menunggu petunjuk teknis dari Mabes Polri. “Berdasarkan informasi dalam video conference tadi (kemarin), memang betul akan ada penyaluran BTP atau BLT minyak goreng. Tapi teknisnya lebih lanjut, kami masih menunggu informasi dari Mabes,” kata Waka Polres BS, Kompol Dista, SIK.

BLT minyak goreng disalurkan dalam bentuk uang tunai. Masing-masing penerima mendapat Rp 300 ribu. Polres BS akan mendata calon penerima bantuan tersebut setelah mendapat informasi kuota dari Mabes Polri.

“Kuotanya belum diketahui. Nanti kalau sudah tahu kuotanya berapa dan sudah ada petunjuk teknis, akan dilakukan pendataan calon penerima bantuan tunai pangan ini,” ujar Waka Polres.

Yang jelas, lanjut Waka Polres, kriteria penerima BTP atau BLT minyak goreng hampir sama dengan penerima BTPKKWN.

Di antaranya wajib memiliki KTP warga Indonesia, belum pernah menerima BPUM. Khusus BLT minyak goreng ini, penerimanya akan difokuskan masyarakat yang menjalankan usaha mengandalkan minyak goreng.

Seperti pedagang gorengan, pedagang kerupuk, pedagang gulai, dan juga pelaku usaha lain. Karena tujuan dikucurkannya BTP adalah untuk membantu meringankan masyarakat yang terkena imbas kenaikan harga bahan pangan. (yoh)

Sumber: