Curanmor Asal Kedurang dan Kedurang Ilir Ini Beraksi Banyak Tempat

Curanmor Asal Kedurang dan Kedurang Ilir Ini Beraksi Banyak Tempat

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial As (22) dan Ca (27), warga Kecamatan Kedurang Ilir, dan serta Cs (26) warga Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), yang dibekuk aparat Polres BS beberapa waktu lalu, ternyata tidak hanya beraksi di satu TKP. Mereka diduga sudah beraksi di banyak TKP.

Hal itu terungkap berdarkan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka. Selain mencuri Honda Scoopy di Masjid Mariaffan, ketiga tersangka juga mencuri sepeda motor di Desa Ketaping Kecamatan Manna.

“Yang sudah pasti itu ada dua TKP. TKP di Desa Ketaping masih kami cari barang buktinya,” ujar Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Novaldy, STr.K.

Disampaikan Kanit Pidum, dua TKP tersebut adalah yang sudah diakui ketiga tersangka. Namun polisi menduga para tersangka sudah beraksi lebih dari itu. Sebab ketiga tersangka merupakan komplotan musang ranmor yang sudah kawakan, sudah sering masuk-keluar penjara.

“Kami masih melakukan pengembangan. Kuat dugaan lebih dari dua TKP. Apalagi sebelum-sebelumnya ada beberapa kasus curanmor yang terjadi. Besar kemungkinan pelakunya itu komplotan (tiga tersangka) ini,” ujar Kanit Pidum.

Sekedar mengingatkan, ketiga tersangka ditangkap pada Sabtu (9/4/2022). Ketiga tersangka ditangkap karena dilaporkan oleh Rozi (46), warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna yang kehilangan sepeda motor saat sedang sholat tarawih di Masjid Mariaffan, Selasa (5/4/2022) lalu. (yoh)

Sumber: