Sekolah Swasta Boleh Usulkan Bantuan Dana Hibah

Sekolah Swasta Boleh Usulkan Bantuan Dana Hibah

RASELNEWS.COM, KAUR - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur siap berkolaborasi membantu sekolah swasta mendapatkan dana hibah dari APBD Kaur maupun ABPD Provinsi Bengkulu hingga APBN.

Hal itu agar sekolah swasta yang ada juga mendapatkan fasilitas yang layak untuk peserta didik. "Kami sudah sampaikan kepada pihak sekolah untuk dapat menyusun kebutuhan apa yang diperlukan. Sebab sekolah swasta ini tak bisa mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK)," ujar Plt Kepala Dispendik Kaur Sumari, M.Pd.

Selain sekolah negeri, ada juga sekolah yang statusnya swasta yang bangunannya membutuhkan perhatian bersama, baik dalam sektor bangunan gedung hingga sarana lainnya.

"Untuk tingkat SMA sederajad ini bisa mengajukan ke Gubernur melalui Dinas Pendidikan provinsi. Begitu juga tingkat SD, SMP dan PAUD, selain ke provinsi bisa juga diajukan ke Dispendik Kaur," timpalnya.

Meski selama beberapa tahun ini Pemkab Kaur belum mengalokasikan dana hibah ke sekolah swasta, Sumari menyebut tidak menutup menutup kemungkinan akan diakomodir.

"Masih banyak sekolah swasta yang membutuhkan perhatian serius. Saat ini untuk tingkat SMA, SMP dan SD lebih dari 10 sekolah swasta yang ada di Kaur membutuhkan perhatian bersama," tutupnya. (jul)

Sumber: