Aksi Balap Liar, 6 Motor Diamankan Polisi

Aksi Balap Liar, 6 Motor Diamankan Polisi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Meski dalam suasana bulan Ramadan, aksi balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), tidak “puasa”. Bahkan para pelaku semakin menjadi memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi di jalan umum, tidak peduli keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Sabtu (16/4) malam, Tim UKL Regu I Polres BS yang dipimpin Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si melakukan razia. Hasilnya enam unit sepeda motor yang diduga milik pelaku balap liar berhasil diamankan.

“Ada enam motor yang diamankan. Motor tersebut tidak dilengkapi surat dan diduga ikut aksi balap liar di Jalan Sudirman depan kantor DPRD,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Intelkam.

Sepeda motor tersebut kemudian dibawa ke Mapolres untuk diamankan. Pemilik motor boleh mengambil sepeda motor tersebut jika melampirkan kelengkapan surat kendaraan. Tidak hanya itu, pemilik sepeda motor tersebut juga diminta membuat surat perjanjian agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa kedepannya.

Razia balap liar dimulai pukul 21.00 WIB, diawali apel bersama di depan kantor DPRD. Puluhan personel Polres BS dari Satuan Lantas, Reskrim, Samapta, dan Intelkam dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Anggota membubarkan anak muda yang nongkrong di sekitaran Taman Merdeka, dan memeriksa identitas mereka.

“Selain mengamankan enam unit sepeda motor. Ada satu orang yang didapati membawa pil samcodin. Pemuda tersebut diserahkan ke Satuan Reskrim untuk diproses lebih lanjut,” tegas Kasat Intel.

Razia balap liar yang dilakukan Tim UKL Regu I berakhir pukul 00.00 WIB, Minggu dini hari. Kegiatan tersebut akan rutin dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kita semua berharap masyarakat dapat aman dan nyaman dalam beraktivitas, serta bisa tenang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan,” pungkas Kasat Intel. (yoh)

Sumber: