Pembangunan Gedung Perpusda Diusulkan Lagi

Pembangunan Gedung Perpusda Diusulkan Lagi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pembangunan Gedung Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Bengkulu Selatan di Usulkan lagi. Sebelumnya tahun lalu pemerintah daerah Bengkulu Selatan sudah mengusulkan anggaran pembangunan gedung perpustakaan daerah (Perpusda) melalui dana alokasi khusus (DAK) Perpusnas RI. Namun upaya itu belum membuahkan hasil lantaran terjadi refocusing anggaran akibat covid 19.

Belum lama ini Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama Kepala Disperpusarda BS, Hj Srigusti SH kembali berkunjung ke Perpustakaan Nasional. Kedatangan rombongan orang hebat dari Bumi Sekundang Setungguan ini disambut Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando didampingi Deputi pengembangan perpustakaan, Denny dan Kabag Perencanaan, Hadi. Tujuan kunjungan ini mengusulkan bantuan pembangunan gedung perpusda BS.

“Kedatangan kami disambut baik Bapak Syarif Bando beserta Bapak Denny dan Bapak Hadi. mudah-mudahan rencana Bengkulu Selatan memiliki gedung pelayanan dapat segera terwujud,” ujar Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Gusnan, dari hasil pertemuan bersama Kepala Perpusnas RI proposal usulan pembangunan gedung megah perpustakaan yang akan di bangun di pusat perkotaan Kabupaten Bengkulu Selatan sudah diterima dan direncanakan akan di bangun melalui dana DAK Perpusnas RI pada tahun 2023 mendatang.

Hasil pertemuan tersebut, kabupaten harus mempersiapkan kelengkapan. Saat ini tinggal menunggu hasil DED (Detail Engineering Design) dari pihak konsultan. "Dengan usaha ini, mudah mudahan rencana ini terwujud. Pagu dana sekitar Rp 6 sampai Rp 10 miliar," pungkas Gusnan. (one)

Sumber: