Gusnan Mulyadi Ancam Pejabat yang Tak Mendukung Program Pemda

Gusnan Mulyadi Ancam Pejabat yang Tak Mendukung Program Pemda

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN-  Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi memberi peringatan keras bagi pejabat di lingkungan Pemkab BS yang tidak mendukung program pemerintah daerah.

Selain meminta pejabat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, Gusnan kembali mengingatkan agar program-program yang telah berjalan bahkan direncanakan harus didukung penuh oleh pejabat dilingkungan Pemkab BS terutama OPD teknis.

Meskipun beberapa waktu lalu diakui Gusnan dirinya sudah mengevaluasi langsung para pejabat dengan cascading dan hasilnya tidak memuaskan, ditambah lagi hasil evaluasi tim Universitas Bengkulu (Unib) yang manyoritas pejabat tidak paham tupoksinya, Gusnan tetap berharap pajabat tetap mendukung semua program dirinya dalam memajukan pembangunan daerah.

Apalagi untuk saat ini Pemkab BS masih berupaya mengejar capaian nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan opini BPK terhadap laporan keuangan agar lebih baik dari sebelumnya.

“Apabila satu pejabat atau lebih tidak mendukung atau penyebab SAKIP dan BS gagal meraih opini WTP dari BPK, maka apapun risikonya yang kita ambil akan kita berikan sanksi penurunan jabatan atau pencopotan jabatan sesuai aturan. Malu kalau kita terus seperti ini,” tegas Gusnan Mulyadi .

Apalagi sebut Gusnan, program-program yang dirancang untuk membangun Kabupaten BS tidak fokus pada APBD semata. Dirinya tengah gencar melakukan lobi ke pemerintah pusat melalui kementerian. Oleh sebab itu, ia sangat tidak ingin melihat pejabat yang enggan bekerja, apalagi sampai tidak mendukung program yang ada.

“Kami buat tim percepatan pembangunan dan tidak dari biaya APBD, upaya mencari dukungan dana pusat juga terus dilakukan baik itu DAK maupun bentuk lain, tentunya kedepan diharapkan laporan keuangan juga semakin baik,” pungkasnya. (one)

Sumber: