25 Unit Mobil Bekas Ini Dilelang, Minat???

25 Unit Mobil Bekas Ini Dilelang, Minat???

RASELNEWS.COM, SELUMA -  Pemkab Seluma melalui Bidang Aset sedang memproses lelang mobil bekas atau mobkas. Lelang dilakukan karena kendaraan roda empat tersebut sudah tidak bisa dimanfaatkan, bahkan hanya membebani anggaran perawatannya.

Tercatat sebanyak 25 mobil bekas yang sudah didaftarkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Saat ini mobkas yang akan dilelang sudah dikandangkan di halaman belakang rumah dinas Bupati Seluma.

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H Hadianto, SE, MM, M.Si mengatakan proses lelang diserahkan langsung kepada KPKNL untuk menentukan berapa harga yang layak terhadap kendaraan bekas tersebut.

"Berapa taksiran harganya tergantung penilaian yang dilakukan oleh KPKNL. Disesuaikan dengan kondisi kendaraan serta jenisnya. Jadi KPKNL yang menetapkan," ujar.

Lanjut Hadianto mengatakan hasil dari lelang mobkas tersebut nantinya akan langsung dimasukkan ke kas daerah. Sehingga proses pelelangan tidak melibatkan Pemkab Seluma.

"Kami hanya mendaftarkan, kemudian KPKNL memproses lelangnya. Serta setelah selesai prosesnya, hasil pelelangan langsung dikirimkan ke kas daerah oleh KPKNL," ujar Sekda Seluma.

Selain 25 unit mobil dinas bekas. Juga didaftarkan puluhan sepeda motor yang sudah rusak. Serta sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi. Semua aset bergerak ini dilelang, untuk memangkas biaya perawatan yang lebih besar. (rwf)

Sumber: