Tata Kelola Pemerintah Berbasis Elektronik

Tata Kelola Pemerintah Berbasis Elektronik

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan (BS) bertekad mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, Pemda BS bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu tentang pengembangan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Nota kesepakatan sudah ditandatangani Bupati Gusnan Mulyadi dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di Kantor Walikota Bengkulu. Kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi mengatakan melalui MoU yang sudah disepakait bersama ini diharapkan dapat meningkatkan nilai indeks SPBE melalui inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Pemkab Bengkulu Selatan.

"Dalam hal birokrasi pemerintahan. Yang dituntut untuk bertransformasi dan mampu merubah mekanisme pelayanan dari konvensional menjadi berbasis digital, tata kelola birokrasi sudah harus dilakukan secara online dan terintegrasi," kata Gusnan Mulyadi.

Dikatakan Gusnan, dirinya mengharapkan dalam era revolusi industri 4.0 sekarang ini, teknologi informasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Semua hal bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet, jarak dan waktu sekarang seolah sudah tidak ada sekat lagi, pertukaran informasi sudah semakin cepat dan tanpa batas. Kondisi ini sangat membantu dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan. Serta dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

"ASN dalam era revolusi industri 4.0 sekarang ini, sudah sepatutnya memanfaatkan teknologi informasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam kelancaran pekerjaan," pungkas Gusnan. (one)

Sumber: