Empat CJH Kaur Tunda Berangkat

Empat CJH Kaur Tunda Berangkat

RASELNEWS.COM, KAUR - Empat CJH (calon jemaah haji) Kabupaten Kaur tunda pemberangkatan. Mereka belum jadi berangkat musim haji tahun 2022 ini lantaran tidak bisa serentak dengan orang yang akan mendampingi akibat kebijakan kementrian memberlakukan sistem tunggu berdasarkan umur.

"Iya sudah ada empat CJH yang melapor kepada kami menunda keberangkatan. Kami sedang menyusun penggantian berkasnya," kata Kepala Kemenag Kaur Irawadi, S.Ag, MH disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Bujang Ruslan, M.Pd kemarin (25/4).

Dikatakan Bujang, mereka yang menunda pemberangkatan ini akan diprioritaskan pada pemberangkatan tahun 2023. Dan dipastikan mereka akan berangkat bersamaan keluarga atau pembimbingnya.

Kursi empat CJH ini akan digantikan oleh orang lain yang menempati nomor urut di bawahnya. Kemarin para CJH ini sudah menerima kain Ikhram dan batik.

Semangati CJH Sementara itu Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH kemarin (25/4) mengucapkan selamat kepada CJH yang sudah siap menundukkan rukun islam ke lima. Bupati berharap para CJH yang berjumlah 49 orang ini dapat tuntas menuniakna ibadah haji. Mereka diharapkan menjadi haji mabrur dan nantinya menjadi panutan masyarakat setempat.

"Jaga stamina terus tingkatkan kesehatan biar nanti saya berangkat tidak ada halangan, semoga pulangnya menjadi haji mabrur," ujar Bupati.

Sementara mengenai jamaah yang belum berangkat tahun ini Bupati minta bersabar dan tetap berdoa agar ditahun depan diberikan umur panjang sehingga dapat menunaikan ibadah haji. Sebagaimana diketahui kuota pemberangkatan haji kaur berkurang dari tahun lalu 106 orang tahun ini hanya 49 orang. "Semoga tidak ada halangan lagi para CJH dapat diberangkatkan pada muim haji nanti," tutup bupati. (jul)

Sumber: