Tahun Ini Target Investasi Rp 900 Miliar

Tahun Ini Target Investasi Rp 900 Miliar

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Tahun ini target investasi daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Rp 900 miliar tahun 2022. Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bengkulu Selatan menyatakan jumlah investasi ini meningkat dari tahun 2021 lalu yang hanya Rp 400 miliar.

Plt Kepala DPMPTSP Kabupaten BS, Ramadhan Syakirin M.Pd melalui Kasi Pemantauan dan Pengawasan Modal, Mike Maryanti SE menerangkan, target investasi tersebut naik 100 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut dipicu beberapa perusahaan dan investor yang ada di Kabupaten BS.

Sehingga pemerintah pusat meningkatkan target investasi menjadi Rp 900 miliar. Dari target investasi Rp 900 miliar tersebut, diakui Mike baru terealisasi Rp 7 miliar. Dimana penyumbang investasi ini datang dari PT BSL, Jatropa, rumah sakit As Syifa Manna dan lainnya.

"Yang menentukan pemerintah pusat, jadi target tahun ini naik, secara bertahap realisasinya akan meningkat. Sekarang baru Rp 7 miliar," kata Mike.

Minimnya jumlah realisasi hingga akhir April ini, diakui DPMPTSP BS lantaran beberapa kendala di lapangan. Disebutkan Mike seperti banyak pelaku usaha yang tidak tau cara melapor. Padahal DPMPTSP, telah memfasilitasi para pengusaha BS untuk belajar cara laporan yang baik dan benar. Namun nyatanya saat praktek banyak yang tidak hadir.

"Diajak laporan banyak yang tidak datang. Kendalanya di situ, kita sudah berusaha memberikan bimbingan, fasilitas dan sebagainya. Namun balik lagi ke pengusaha," pungkasnya.

Untuk mempercepat realisasi dan target tersebut, DPMPTSP kembali akan melakukan sosialisasi tentang perizinan dan pelaporan pada September mendatang. (one)

Sumber: