Mei Terakhir Input Dapodik Honorer

Mei Terakhir Input Dapodik Honorer

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan menegaskan, bulan Mei terakhir input Dapodik (Data Pokok Pendidikan) honorer. Saat ini proses input data honorer baru yang bekerja di satuan pendidikan ke laman Dapodik Kemendikbud RI masih berlangsung.

Masing-masing sekolah diperbolehkan mengusulkan nama-nama honorer yang akan didaftarkan. Input ini akan berakhir bulan depan

Kasubbag Perencanaan Pelaporan dan Evaluasi (PPE) Dinas Dikbud BS, Yen September, S.Pd.I mengatakan, syarat yang harus dipebuhi yakni foto copy KTP, foto copy ijazah, foto copy KK, foto copy SK pengangkatan, foto copy SK penugasan serta wajib mengisi formulir Guru Tidak Tetap (GTT) secara online melalui akun email.

“Dari awal Januari lalu hingga saat ini puluhan honorer yang sudah mengajukan berkas input dapodik. Baik jenjang TK, SD hingga SMP. Terakhir penginputan bulan Mei mendatang,” ujar Yen.

Yen menambahkan, dengan total tambahan tersebut saat ini ada 1389 tenaga honorer di bawah naungan Dinas Dikbud yang terdaftar di dapodik. 787 orang diantaranya sudah masuk dalam SK bupati untuk mendapatkan insentif tambahan gaji sebesar Rp 200 ribu per bulan.

“Dengan sudah terdaftar di dapodik, artinya status GTT tersebut sudah diakui oleh Kemendikbudristek RI. Jika nanti ada sebuah program yang diluncurkan pusat untuk tenaga honorer, setidaknya mereka telah memenuhi syarat,” kata Yen.

Untuk itu, semua sekolah diminta agar tidak menunda pengiriman data honorer yang akan didaftarkan ke laman Dapodik. Jika terlambat, konsekuendinya yakni honorer yang bersangkutan akan tertunda penginputan datanya. “Mumpung masih ada waktu, silahkan sekolah mengirimkan berkas honorer ke kami,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: