Razia Cipta Kondisi, Tiga Wanita Digerebek

Razia Cipta Kondisi, Tiga Wanita Digerebek

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Bengkulu Selatan (BS) melalui Polsek Manna kembali melaksanakan razia cipta kondisi untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manna aman dan kondusif.

Razia cipta kondisi dalam rangka Operasi Imbangan Musang Nala tahun 2022 dipimpin Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi, S.Sos pada Selasa (26/4) malam.

Kegiatan menyasar tempat hiburan malam dan tempat tongkrongan. Salah satu lokasi yang didatangi adalah tempat karaoke grand opening house di Desa Ketaping Kecamatan Manna. Di lokasi ini, polisi mengamankan tiga wanita yang bekerja sebagai pemandu lagu (PL).

Saat digerebek polisi, ketiganya sedang asyik memegang mic menemani tamu bernyanyi di room karaoke. Ketiganya berinisial DR (19), warga Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning Kaur, FA (19), warga Desa Darat Sawah Kecamatan Kelam Tengah Kaur, dan NB (16), warga Tanjung Kemuning Kaur.

“Tiga wanita itu kami amankan dan dibawa ke Mapolsek karena tidak memiliki identitas diri. Ketiganya kami data dan diberi peringatan agar tidak melakukan hal yang aneh-aneh dalam menjalankan pekerjaan,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Manna.

Selain mengamankan tiga wanita malam, Polsek Manna juga mengamankan lima unit sepeda motor, rinciannya dua unit Yamaha Fino, dua unit Honda Scoopy, dan satu unit Honda Beat. Sepeda motor tersebut diamankan karena tidak memiliki kelengkapan.

“Lima unit motor yang diamankan adalah milik pengunjung tempat karaoke. Motor itu kami amankan ke Polsek karena pemiliknya tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan. Sepeda motor boleh diambil jika dokumen kepemilikannya lengkap,” tegas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, tujuan dilaksanakannya operasi imbangan musang nala adalah untuk mengurangi penyakit masyarakat dan kenakalan remaja. “Kami juga meminta pemiliki tempat hiburan agar membatasi jam operasi, jam 23.30 WIB sebaiknya sudah tutup, soalnya sekarang masih pandemi dan dalam suasana bulan Ramadan,” tukas Kapolsek. (yoh)

Sumber: