Hasil Audit Turun, Tsk Usai Lebaran

Hasil Audit Turun, Tsk Usai Lebaran

RASELNEWS.COM, SELUMA - Jaksa Kejari Seluma sudah menerima hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu atas dana pembangunan gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma.

Kajari Seluma, Wuriadhi Paramita, SH, M.Hum melalui Kasi Pidsus, Gufroni SH mengaku akan menyampaikan secara resmi hasil audit setelah libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kami akan langsung melanjutkan penyidikan," tegas Kasi Pidsus. Ia mengatakan rehab gedung Dispendik Seluma dianggarkan Rp 800 juta. Namun pembangunannya terhenti dan belum bisa dimanfaatkan karena pengguna anggaran ternyata mengalihkan untuk pembangunan gedung baru. Padahal sebelumnya tidak ada penghapusan aset dari gedung yang lama.

"Total anggaran rehab tahun 2019 lalu sebesar Rp 800 juta, saat ini rehabnya terhenti. Gedung tidak bisa dimanfaatkan sehingga kami mengusut kasus ini. Karena terindikasi dugaan penyimpangan," tegasnya.

Lebih lanjut, Kasi Pidsus mengaku sudah memeriksa 10 orang saksi. Mulai dari tim perencanaan, pihak ketiga, serta Plt Kepala Dispendik waktu itu. Namun siapa yang berpeluang menjadi tersangka? Masih dalam pemeriksan. "Yang jelas penyidikannya segera lanjut karena hasil audit sudah keluar," ujarnya. (rwf)

Sumber: