Tipikor Tunggu Hasil Audit Dana Desa

Tipikor Tunggu Hasil Audit Dana Desa

RASELNEWS.COM, SELUMA - Aparat Unit Tipikor Polres Seluma masih menunggu hasil audit pengelolaan dana desa (DD) di empat desa di Seluma. Hingga kemarin proses audit masih dilakukan oleh auditor Inspektorat Daerah (Ipda) Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Dwi Wardoyo, SH mengatakan setelah hasil audit diterima, penyelidikan akan dilanjutkan. “Hasil audit menjadi penting sebagai bahan penyelidikan. Untuk memastikan ada atau tidaknya kerugian negaran,” tegasnya.

Empat desa yang diduga terjadi penyelewengan DD, Desa Batu Tugu Kecamatan Talo, Desa Talang Giring Kecamatan Lubuk Sandi, Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja dan Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

Penyelidikan yang dilakukan merupakan tunggakan kasus 2021. Dalam penanganan kasus tersebut berdasar laporan dari masyarakat diduga terjadi penyelewengan pada pelaksanaan program DD.

"Semuanya dari laporan masyarakat yang disampaikan ke Polres Seluma. Kemudian dilakukan penyelidikan, serta kami proses," tegas Kasat Reskrim. (rwf)

Sumber: