Musim Tanam, Pastikan Petani Dapat Pupuk

Musim Tanam, Pastikan Petani Dapat Pupuk

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Petani di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mulai turun ke sawah untuk mempersiapkan lahan menyambut musim tanam. Kebutuhan menggarap sawah seperti pupuk, pestisida dan juga alsintan sangat diharapkan untuk mendapat hasil yang maksimal.

Ketua Komisi II DPRD BS, Holman, SE meminta ketersediaan pupuk terjamin bagi petani. Sehingga petani tidak kesulitan mendapat pupuk disaat waktu yang dibutuhkan. Jangan sampai terjadi kelangkaan pupuk yang membuat petani menderita.

“Pastikan ketersediaan pupuk untuk petani. Jangan sampai pupuk subsidi menghilang atau stoknya kosong saat dibutuhkan. Kasihan masyarakat kita yang berprofesi sebagai petani kesulitan mendapat pupuk, dan harganya mahal,” kata Holman.

Holman meminta Pemda BS melalui Dinas Pertanian turun ke lapangan untuk memastikan stok pupuk subsidi. Peranan Pemda sangat dibutuhkan agar petani mendapat pupuk sesuai kebutuhan.

“Dinas Pertanian harus pastikan petani tidak sulit mendapat pupuk. Pastikan stok pupuk ada dan cukup memenuhi kebutuhan petani,” tegas Holman. (yoh)

Sumber: