Dua Ekor Sapi Limosin Hilang di Kandang

Dua Ekor Sapi Limosin Hilang di Kandang

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pelaku pencurian hewan ternak (curnak) kembali beraksi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan (BS). Dua ekor sapi jenis Limosin milik Hernas Tio Pratama, warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim hilang dimangsa pelaku.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp50 juta. Korban sudah melapor ke Polsek Seginim dengan harapan pelaku bisa ditangkap dan diproses sesuai aturan hukum.

Dalam laporan korban ke polisi, dua ekor sapi hilang pada Jumat (6/5/2022) dini hari. Dua ekor sapi digasak pelaku di kandang. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang kandang sapinya berdekatan dengan kandang sapi korban.

Pada Kamis (5/5) malam, saksi mengecek sapi di kandang dalam keadaan lengkap. Begitu juga sapi milik korban. Namun pada Jumat (6/5) siang, dua ekor sapi korban hilang. Pelaku menggasak sapi korban pada Jumat dini hari, saat situasi sedang sepi.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SE, M.Si mengatakan, sudah menerima laporan korban. Hingga Ahad (8/5/2022) pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku.

“Laporan korban sudah diterima. Sedangkan pelakunya masih dalam penyelidikan. Mudah-mudahan cepat terungkap agar masyarakat tidak resah lagi dengan aksi komplotan pencuri ternak,” kata Kapolsek. (yoh)

Sumber: