Rutan Belum Longgarkan Pembesukan

Rutan Belum Longgarkan Pembesukan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Meski kasus Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) sudah melandai dan capaian vaksin di BS tinggi, namun pihak Rutan Klas II B Manna belum melonggarkan pembesukan warga binaan.

Pembesuk belum diizinkan bertatap muka secara langsung dengan warga binaan.

“Pembesukan masih tetap video confrence, warga binaan belum diperbolehkan bertemu langsung dengan yang datang membesuk. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Kepala Pengamanan Rutan Klas II B Manna, Frengky LH Sinaga, SH.

Selain belum diperbolehkan bertemu pembesuk, warga binaan juga belum diizinkan keluar lingkungan rutan untuk mengikuti persidangan. Proses sidang masih dilaksanakan secara virtual atau online. “Sidang masih online semua. Warga binaan tidak diizinkan keluar untuk hadir langsung di pengadilan,” ujar Frengky.

Dari 176 warga binaan di Rutan Manna saat ini, rerata semuanya sudah divaksin Covid-19. Hanya penghuni baru yang belum divaksin. Rutan Manna menunggu kebijakan aturan dari pimpinan pusat untuk pemberlakuan pembesukan normal seperti sebelum pandemi.

“Kami menunggu perintah dari pusat. Kalau sudah diizinkan pembesukan bertemu secara langsung, kami akan diizinkan,” tutup Frengky. (yoh)

Sumber: