Los Pasar Sabtu Desa Tungkal I Butuh Perbaikan

Los Pasar Sabtu Desa Tungkal I Butuh Perbaikan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN– Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal I Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengharapkan perbaikan lima los Pasar Sabtu yang berada di desa tersebut.

Hal ini cukup beralasan lantaran los tempat pedagang berjualan telah mengalami kerusakan cukup parah. Diantaranya, bagian atap ada yang jebol, dinding los sudah banyak yang terkelupas hingga lantai yang mulai retak.

Kades Tungkal I mengatakan, Andri Eko Oktavianto, Pasar Sabtu yang berada di desanya itu merupakan pusat perdagangan masyarakat di tujuh desa. Diantaranya, Desa Tungkal I Tungkal II, Talang Padang, Pasar Pino, Bandung Ayu, Napal Melintang dan Desa Serang Bulan. Sehingga, setiap kali pasar dibuka banyak pedagang maupun pembeli yang berdatangan ke tempat tersebut.

“Saat ini ada beberapa kerusakan yang terjadi di los Pasar Sabtu. Kerusakan ini lantaran los sudah lama tidak direhab, sehingga terjadi penurunan kualitas. Los ini sangat penting dalam menunjang kegiatan jual beli antara pedang dan pembeli ketika pasar dibuka,” ujarnya.

Dikatakannya, los pasar tersebut pernah direhab oleh Pemkab BS sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, tidak seluruh bangunan los yang diremajakan. Hanya deretan los yang berada di depan pasar saja. Sementara di bagian dalam dan belakang, belum mendapatkan perbaikan.

“Untuk itu, kami berharap ada perbaikan los pasar di desa kami ini. Sehingga kedepan tampilan pasar lebih menarik dan geliat ekonomi masyarakat lebih lancar,” katanya. (rzn)

Sumber: