Tragedi Bus Jatuh dari Jembatan Selepa Bakal Berujung Damai

Tragedi Bus Jatuh dari Jembatan Selepa Bakal Berujung Damai

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Unit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan penyelidikan tragedi kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Mitsubishi Canter nomor polisi BH 7845 FU, terjatuh dari jembatan gantung Selepa Desa Suka Bandung Kecamatan Air Nipis pada 20 April 2022 lalu.

Penyidik sudah meminta keterangan semua penumpang yang selamat dalam peristiwa itu. Dari keterangan para penumpang, hampir semuanya menyatakan siap berdamai dengan sopir dan pemilik mobil.

“Kami sudah minta keterangan penumpang yang selamat, hampir semuanya menyatakan siap berdamai, hanya satu penumpang yang belum menyatakan keputusan,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK.

Jika semua penumpang siap berdamai, maka penyelidikan kecelakaan tidak akan dilanjutkan ke tahap penyidikan. “Kalau nanti sudah ada perdamaian antara penumpang dan sopir mobil. Kami minta bukti perdamaian secara tertulis. Kemudian antara kedua belah pihak akan dipertemukan untuk menjelaskan mengenai proses penyelidikan peristiwa tersebut tidak dilanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar Kasat Lantas.

Dikatakan Kasat Lantas, pengusutan penyebab kecelakaan tersebut berjalan sedikit lamban karena ada beberapa kendala. Di antaranya karena para penumpang baru pulih dan siap memberi keterangan.

“Memang proses penyelidikan ini tidak bisa cepat, soalnya kondisi penumpang yang berstatus sebgai saksi dalam peristiwa ini baru pulih. Karena tidak mungkin juga kami meminta keterangan saksi jika kondisi kesehatannya tidak baik,” imbuh Kasat Lantas.

Sekedar mengingatkan, kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Mitsubishi Canter nomor polisi BH 7845 FU yang dikemudikan Niko (33), warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim terjadi pada Rabu (20/4/2022) sekitar pukul 14.03 WIB.

Dua penumpang tewas dan enam lainnya luka-luka akibat kejadian tersebut. Tragedi tersebut terjadi akibat badan jembatan tidak mampu menahan beban mobil hingga putus, dan mobil jatuh ke dasar sungai Air Nipis. (yoh)

Sumber: