Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Seksi II Berlanjut 2023

Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Seksi II Berlanjut 2023

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Sumsel sesi dua akan dilanjutkan pada tahun 2023. Kepastikan kelanjutan jalan tol ini berdasarkan pertemuan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dengan Pimpinan PT. Hutama Karya (HK).

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan PT. HK sepakat untuk melakukan penyelesaian pembangunan seksi 1 dan peresmian pada Juni atau Juli 2023. Rencananya peresmian akan dilakukan langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk kelanjutan pembangunan seksi 2, secara teknis dalam perencanaan pembangunan nasional Musrenbang nasional 2022 akan dimulai di tahun 2023," kata Gubernur. Ia mengatakan pembangunan tahap dua ini membutuhkan kesiapan dan juga kesepakatan yang pasti. Sehingga pembangunan bisa dilanjutkan di 2023 mendatang.

"Kita berharap pemerintah daerah juga dilibatkan dalam bentuk partisipasi agar pemanfaatan secara ekonomi dalam jangka panjang ini, Provinsi Bengkulu juga terlibat," tegas Rohidin.

Berdasarkan koordinasi dengan HK, pembangunan tahap satu sudah selesai 100 persen sehingga dapat diresmikan agar tol bisa difungsikan. (cia)

Sumber: