Mutasi 72 Pejabat, Tiga Lurah Diganti

Mutasi 72 Pejabat, Tiga Lurah Diganti

RASELNEWS.COM, KAUR - Menjelang pelaksanaan MTQ XXXV Provinsi Bengkulu dan HUT ke-19 Kabupaten Kaur, Jumat (20/5), Pemkab Kaur melakukan mutasi pejabat. Khususnya untuk posisi jabatan eselon IVa dan IVb.

Terdapat 72 pejabat yang digeser. Tiga di antaranya Lurah Tanjung Iman, Simpang Tiga, dan Lurah Bandar Bintuhan. Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur, sekitar pukul 14.00 WIB. Secara keseluruhan, 72 pejabat yang dimutasi terdiri eselon IV/a sebanyak 52 orang dan Eselon IV/b 20 orang.

Mutasi ini lantaran ada beberapa kekosongan jabatan pasca memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Juga ada kekosongan jabatan lantaran perubahan kantor menjadi badan, beberapa waktu yang lalu.

"Ada tiga lurah baru yang kita lantik hari ini (kemarin). Semuanya sesuai kebutuhan organisasi dan juga ada beberapa posisi jabatan lain yang kosong. Secara keseluruhan ada 72 pejabat yang kita lantik," ujar Ir H Herwan Asisten III usai mengambil sumpah jabatan atas nama Bupati Kaur.

Membacakan amanat Bupati, Herwan mengatakan pejabat yang dilantik secepatnya menggelar sertijab dan menjalankan tugas masing-masing. Sebab masih ada dua kegiatan besar yang dihadapi Pemkab Kaur yakni MTQ dan HUT Kaur yang perlu kerja keras semua pihak.

“Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan. Jadi bekerjalah sesuai tugas masing-masing," demikian Asisten III.

Ada pun tiga lurah yang dilantik yakni Nauhar Asmuddin, S.Sos Lurah Bandar Bintuhan yang sebelumnya ASN di kantor Camat Luas. Sementara Mardi Suhendri SE, Lurah Tanjung Iman merupakan ASN di Dinas PUPR Kaur. Terakhir David Haryanto, S.IP Lurah Simpang Tiga merupakan ASN di Kantor Camat Kaur Utara.

Ketiga lurah ini mendapat promosi menjadi pejabat esleon IVa bersama dengan 52 pejabat eselon IVa lainnya. Sedangkan ASN lain yang dimutasi sebagian mengalami promisj dan ada juga yang hanya bertukar tempat dalam esleon yang sama. (jul)

Sumber: