Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Ruas jalan yang menghubungkan Desa Muara Pulutan menuju Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) rusak parah. Kerusakan ini sudah bertahun-tahun lalu.

Hingga kini belum ada tanda tanda jalan itu akan diperbaiki. Padahal setap hari ratusan kendaraan melintas di jalan itu. Karena ruas jalan itu merupakan akses masyarakat ingin ke sawah, kebun, ladang dan ke desa lain.

Windi (45) salah seorang warga Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim yang selalu melintasi jalan tersebut mengatakan, jalan sepanjang lebih kurang 5 kilometer tersebut rusak sudah lama rusak. Saat musim hujan, badan jalan tertutup genangan air.

Bahkan, genangan air dijalan mengakibatkan pengendara yang melintas kerap jatuh dan terperosok ke dalam lubang jalan. "Seharusnya jalan tersebut tidak dibiarkan rusak seperti itu. Terlebih jalan tersebut setiap hari dilalui warga. Selain itu, juga merupakan akses para petani padi, jagung, kolam ikan dan sebagainya," keluhnya.

Lebih lanjutnya, walaupun persoalan jalan lingkungan ini sudah disampaikan ke pihak pemerintah, mulai dari kades, camat, anggota DPR hingga bupati. Namun, tampaknya belum ada perhatian akan diperbaiki."Kami harap, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan di desa kami ini," pungkasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Teddy Setiawan, M.Si mengaku, terkait persoalan jalan bukan hal yang asing lagi. Namun, semua itu masih tergantung dengan keterbatasan anggaran daerah.

Namun, dirinya mengaku tidak akan tinggal diam. Pihaknya, akan tetap berupaya agar keluhan warga tersebut dapat segera ditangani. “Kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin, tentunya dengan melihat kondisi keuangan daerah,” demikian Teddy. (one)

Sumber: