“Ditongkrongi” Polisi, Pelaku Balap Liar Pilih Sembunyi

“Ditongkrongi” Polisi, Pelaku Balap Liar Pilih Sembunyi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN- Kehadiran polisi sangat manjur mencegah aksi balap liar yang sering terjadi di jalan Jenderal Sudirman, khususnya di depan gedung DPRD Bengkulu Selatan (BS). Sabtu (21/5) malam, Tim UKL Polres BS “nongkrong” di sejumlah persimpangan. Pelaku balap liar pun memilih sembunyi dan tak berani muncul.

“Tim UKL melaksanakan kegiatan di lapangan dengan sasaran pelaku balap liar dan sepeda motor yang pakai knalpot racing. Tapi suasana tadi malam (Sabtu, 21/5) sepi, suasananya aman,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Rahmat Hadi Fitrianto, SH, SIK.

Karena suasana sepi, tidak ada pelaku atau pun sepeda motor balap liar yang diangkut polisi. Suasana jalanan lengang, lalu lintas lancar. Tidak seperti biasanya saat pelaku balap liar beraksi. Suara bising, dan sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi yang mengancam pengguna jalan.

Disampaikan Kabag Ops, patroli UKL rutin dilaksanakan untuk mencegah aktivitas gangguan kamtibmas. Biasanya UKL dilakukan pada malam Kamis dan malam Minggu. Sebab pada waktu itu mobilitas masyarakat, khususnya anak muda meningkat dibanding malam biasanya.

“Selain Tim UKL, patroli rutin juga terus dilakukan oleh tim patroli setiap malam. Itu tujuannya untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif. Jika ada hal-hal yang meresahkan akan dibubarkan,” tegas Kabag Ops. (yoh)

Sumber: