Duuuh, Pembagian SK PPPK Molor Lagi

Duuuh, Pembagian SK PPPK Molor Lagi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Pembagian SK PPPK guru honorer SMA/SMK/SLB di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang lolos seleksi kompetensi tahap I lalu kembali molor dari jadwal yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Senin (23/5/2022) siang.

Alasannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dipadati kegiatan kedinasan penting dan tidak bisa ditinggalkan kesertaannya. Atas penundaan itu, Pemprov Bengkulu kembali menjadwalkan pembagian SK tersebut pada Senin (31/5) mendatang, bertempat di Aula BKD Provinsi Bengkulu.

“Belum jadi pembagiannya (SK PPPK guru), ini lantaran pak Gubernur sedang padat jadwal penting. Sementara ini, SK PPPK guru masih ditahan terlebih dahulu,” ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Manna, Diazdado Putrajaya, SE, M.Si.

Dijelaskan Diazdado, di BS sendiri, untuk jenjang SMA/SMK/SLB ada sebanyak 11 peserta yang lolos seleksi kompetensi PPPK guru tahap pertama. Dari belasan peserta tersebut, secara administratif semuanya sudah lengkap dan layak mendapatkan SK.

“Pemberkasan sudah selesai, memang tinggal menunggu pembagian SK. Kamipun tidak menduga kalau pembagian SK ini bakal ditunda. Meski demikian, tetap kita patuhi sebab ini kebijakan pemerintah,” beber Diazdado.

Maka dari itu, Diazdado meminta agar para guru tersebut lebih bersabar dan tidak putus asa. Sebab, SK mereka sudah pasti dibagikan karena draftnya sudah dicetak.

Terlebih, secara aturan mereka juga telah layak bertugas sebagai ASN PPPK guru, karena sudah berhasil melewati seleksi ketat yang ditetapkan panitia. “Pasti dibagikan, hanya jadwalnya saja yang berubah. Mudah-mudahan minggu depan tidak ada lagi perubahan,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: