Gusnan Mulyadi Undang Susno Duadji

Gusnan Mulyadi Undang Susno Duadji

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi berencana mengundang Komjen Pol Purn. Susno Duadji. Hal ini sebagai komitmen Gusnan agar Kabupaten BS ditetapkan sebagai kawasan food estate atau pengembangan pangan dalam skala luas.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati BS juga sudah meminta dukungan dan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI terkait dengan Kabupaten BS sebagai kawasan food estate. Menurut Gusnan , semenjak menjadi purnawirawan Polri, Susno Duadji terus berkecimpung di dunia pertanian.

Sehingga, dengan komitmen menjadikan BS sebagai kawasan food estate, dirinya meminta Susno Duadji dapat berkunjung ke BS untuk memberikan masukan, saran dan motivasi demi kemajuan pertanian yang ada di Kabupaten BS.

"Ya, saya ketemu beliau (Susno Duadji) saat acara kegiatan HUT Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan pada 20 Mei lalu. Saat itu, Pak Susno Duadji bersedia berkunjung ke BS dalam waktu dekat," kata Gusnan.

Gusnan mengaku, jika nantinya mantan Kabareskrim Polri itu berkunjung ke Kabupaten BS, ia berharap, beliau dapat melihat langsung pertumbuhan pertanian yang ada di BS. Selain itu, juga dapat melihat potensi pertanian serta kendala yang dialami para petani di BS.

Sehingga, nantinya meminta saran dan masukan agar pertanian di BS dapat semakin maju dan masyarakat petani di BS bisa semakin sejahtera.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beliau bisa datang ke BS. Saya yakin, Kabupaten BS akan jadi kawasan food estate. Apalagi, masyarakat BS pada umumnya berprofesi sebagai petani. Ditambah lagi, lahan pertanian di BS masih cukup luas," katanya.(one)

Sumber: