Warga Kaur Disunting ASN Papua, Proses Lamarannya Unik

Warga Kaur Disunting ASN Papua, Proses Lamarannya Unik

RASELNEWS.COM, KAUR - Jarak yang memisahkan Bengkulu dan Papua tak menjadi penghalang untuk dua pasangan calon pengantin untuk melakukan lamaran.

Kecanggihan teknologi saat ini benar benar dimanfaatkan. Salah satu perawat di Kabupaten Kaur yang menyandang gelar S2 disunting oleh salah satu ASN warga Monokwari Provinsi Papua Barat. Proses lamaran itu berlangsung Sabtu (28/5/2022) di Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan Kota Bintuhan Kabupaten Kaur.

Kegiatan lamaran ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kaur. Prosesi lamaran sendiri menggunakan aplikasi zoom meating.

Terkait infomasi ini Kadis Kominfo Kaur M Jarnawi, M.Pd membenarkan hal itu. Menurutnya kegiatan itu salah satu bentuk kepedulian Kominfo kepada warga Kaur yang membutuhkan teknologi.

"Jadi Dinas Kominfo Kaur bukan hanya melayani Video Conference keseharian Pemerintahan Kabupaten Kaur dan Forkompinda Kabupaten Kaur. Namun kami membantu masyarakat Kaur yang lamaran melalui zoom dan kami memfasilitasi lamaran ini untuk berjalan dengan lancar," ujar Jarnawi.

Untuk menyukseskan acara lamaran itu pihaknya melengkapi dengan SMART TV 86" 2 buah, SMART TV 40" 2 buah, Shooting Record 2 buah dan Webcam Pro 2 buah, serta menempatkan petugas Diskominfo yang profesional dalam kegiatan zoom meating.

"Jadi yang lamaran iniĀ  wanitanya warga Kaur dengan calon suami yang bekerja sebagai ASN di KUA Wonokwari," ujar Jarnawi.

Dijelaskanya proses lamaran dilangsungkan melalui online uang mahar dalam lamaran ini yakni Rp 50 juta juga dibayar secara online.

Pihaknya mengaku siap memfasalitasi bila ada warga Kaur yang membutuhkan layanan online untuk kebutuhan dalam berkomunikasi.

"Kami juga saat ini sudah menyediakan WiFi gratis di kuliner dan sekitar lapangan merdeka, rencananya beberapa tempat umum lainnya akan menyusul," tutup Jarnawi. (jul)

Sumber: