Tim SMANDA Raih Medali Emas WYIE

Tim SMANDA Raih Medali Emas WYIE

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Peserta didik SMANDA (SMAN 2) Bengkulu Selatan (BS) berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perak pada ajang WYIE (World Young Inventors Exhibition 2022) di Malaysia. Keberhasilan ini mengharumkan nama Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan di ajang internasional.

Tim SMAN 2 BS juga mendapatkan penghargaan WIIPA Special Award. WYIE Competition sendiri merupakan kompetisisi inovasi atau penemuan untuk mempromosikan semangat kreativitas para penemu muda. WYIE dilaksanakan pada 26-27 Mei 2022, diikuti peserta dari berbagai negara yang dipusatkan di Malaysia. Kepala SMAN 2 BS, Nodi Asponi M.Pd yang turut mendampingi perjalanan tim ke Malaysia, mengatakan ada tiga tim Karya Tulis Ilmiah di bawah binaan Rahmaddansyah MPd yang dibawa pada ajang WYIE 2022. Ketiga tim semuanya berhasil membawa pulang medali. Kemampuan yang diperlihatkan para siswa SMAN 2 BS ini mampu mengungguli tim dari negara lain.

“Ajang WYIE ini merupakan kompetisi bergengsi internasional yang rutin digelar setiap tahunnya. Alhamdulillah siswa kita bisa mendapat juara. Ini membuktikan bahwa kualitas siswa SMANDA unggul dan berdaya saing. Selamat mengharumkan nama sekolah di kancah internasional, juga mengharumkan nama daerah. Semoga menjadi motivasi dan contoh bagi siswa lainnya,” demikian Kepsek.

Dikatakan Nodi, selama ini peserta didik di sekolah yang dipimpinnya itu selalu andil dalam setiap ajang kompetisi tingkat siswa. baik yang dilaksanakan ditingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari peran semua pihak. Meliputi pemerintah, pihak sekolah sendiri, dewan guru, siswa dan orang tua siswa. serta pihak lain yang juga ikut membantu. (sir 1)

Sumber: