Kaur Kebagian 1 Ekor Sapi Presiden Jokowi

Kaur Kebagian 1 Ekor Sapi Presiden Jokowi

Ilustrasi-dok-dok


RASELNEWS.COM, KAUR - Tahun ini warga Kaur mendapatkan sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo. Sapi untuk warga Provinsi Bengkulu itu akan diserahkan ke salah satu masjid di Desa Rigangan I Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Informasi yang diterima, sapi yang akan disembelih berbobot satu ton lebih. Sapi itu dibeli dari salah seorang peternak di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Iya kami sudah mendapat konfirmasi dari Karo kesra Setda Provinsi Bengkulu, lokasi penyerahan sapi korban presiden di Desa Rigangan Satu Kecamatan Kelam Tengah. Nanti sapi ini diserahkan kepada panitia masjid di desa tersebut," jelas Kabag Kesra Setda Kaur, Agus Supyanto, S.Pdi, kemarin.

Disampaikan Agus, Karo Kesra Pemerintah Provinsi Bengkulu memberitahukan kalau sapi kurban bantuan presiden itu akan dipotong di tiga lokasi. Salah satunya di Masjid Jamik Saifa Alitasif Desa Rigangan Satu pada saat Hari Raya Idul Adha," imbuhnya.

Selain sapi bantuan Presiden Jokowi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur juga akan memotong hewan kurban sebanyak 15 ekor. hewan kurban itu akan disebar ke 15 kecamatan di Kaur.

Rapat awal persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H dipimpin Sekda Kaur, Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM,  didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan seluruh kecamatan. Seluruh OPD  lingkungan Pemkab Kaur diminta berpartisipasi saat penyembelihan hewan kurban. "Nanti akan ada 15 sapi yang kita sembelih. Setiap kecamatan satu ekor. Teknisnya akan kita atur kembali nantinya," ujar Ersan. (jul)

Sumber: