Rakerda DPD PAN Dukung Helmi ke Senayan, Parial Calon Bupati

Rakerda DPD PAN Dukung Helmi ke Senayan, Parial Calon Bupati

DPD PAN Bengkulu Selatan foto bersama usai musda-Sugio Aza Putra-DPD PAN

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Rakerda DPD PAN Dukung Helmi ke Senayan, Parial Calon Bupati.

Untuk memantapkan persiapan menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Senin (27/6) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan rapat kerja (Rakerda).

Rakerda yang dilaksanakan di Gedung Pemuda Manna dihadiri oleh Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan, dan diikuti ratusan kader serta simpatisan PAN.

Rakerda DPD PAN menghasilkan sembilan poin keputusan. Diantaranya mendukung Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu menuju gedung senayan atau menjadi Anggota DPR RI melalui pileg 2024. Serta mengirim 11 nama calon presiden (capres) untuk diusung PAN bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

BACA JUGA:Bantu DJP, BNI Buka Kerjasama Peningkatan Layanan Nasabah

Adapun 11 nama capres yang direkomendasikan DPD PAN BS yakni, Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, Sandiaga Uno, Erick Thohir, Anies Basweda, Andika Perkasa, Puan Maharani, Ridwan Kamil, Tito Karnavian, dan Ganjar Pranowo.

Nama Ketua DPD PAN BS, H. Parial, MH juga diusulkan menjadi calon bupati BS tahun 2024. “Keputusan rekomendasi rakerda dikirim ke DPW. Hasil rakerda itu akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan arah dukungan PAN dan mematangkan kesiapan menghadapi pemilu tahun 2024,” kata Parial.

Dalam rekomendasi juga dituangkan DPD PAN BS meminta pemerintah menyelesaikan persoalan harga buah kelapa sawit yang anjlok. Serta kenaikan harga pupuk dan benih jagung.

“Selain untuk mematangkan persiapan menghadapi pemilu. PAN tetap menjaring suara masyarakat, lalu diperjuangkan dipemerintahan agar ada solusi yang berpihak untuk rakyat,” tutup Parial. (yoh)

Sumber: dpd pan