Ini Desa di Seluma yang Terendam Banjir

Ini Desa di Seluma yang Terendam Banjir

BANJIR : Desa yang terendam banjir di Seluma beberapa waktu lalu. Untuk mengatasi banjir ini alur sungai harus dikeruk-DOK-BPBD Seluma

RASELNEWS.COM, SELUMA - Beberapa desa di Kabupaten Seluma masih direndam banjir hingga siang ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah turun ke lapangan untuk melakukan penanganan dan penyaluran bantuan logistik.

Kepala BPBD Seluma, Mirin Ajib, melalui Kabid Tanggap Darurat, Pauzan Aroni mengatakan desa yang terkena banjir diantara di Kecamatan Talo Kecil meliputi Desa Taba, Desa Tebat Sibun dan Desa Sukamerindu.

Saat ini masih dalam pendataan, namun untuk Desa Tebat Sibun hampir 90 persen rumah terendam. Kemudian Kecamatan Seluma Selatan, pohon tumbang di Kelurahan Sidomulyo dan rumah terendam banjir di Desa Padang Merbau sebanyak 58 rumah.

BACA JUGA:Ratusan Rumah di Desa Tebat Sibun Terendam

Selanjutnya di Kecamatan Sukaraja banjir melanda Desa Jenggalu dan Desa Cahaya Negeri. Bahkan banjir menggenangi akses jalan lintas.

Sedangkan Kecamatan Air Periukan banjir terjadi di Desa Padang Pelasan. Banjir mengakibatkan 17 rumah terendam. Kemudian fasilitas umum terendam banjir dan ada pohon tumbang  yang mengakibatkan setengah badan jalan tertutupi.

"Untuk kondisi terkini banjir semakin tinggi dan di perkirakan rumah yang terdampak akan semakin banyak. Kami masih melakukan penanganan lebih lanjut," tegasnya.

BACA JUGA:Breaking News: 7 Tiang Listrik Roboh, Ribuan Pelanggan Mati Lampu

Kemudian banjir juga terjadi di wilayah  Desa Simpang Tiga Ngalam, mengakibatkan 15 rumah warga terendam banjir. Serta akses jalan dari simpang tiga ke desa padang pelasan tidak bisa dilalui. Hal ini karena  ketinggian banjir kurang lebih 1 meter dari badan jalan.

"Sedangkan untuk banjir di Desa  Lawang Agung kami masih menunggu indentifikasi," ujarnya.

Kemudian untuk Kecamatan Lubuk Sandi banjir terjadi di Desa Sakaian, mengakibatkan satu rumah warga terendam. Selanjutnya Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) mengakibatkan banjir di Desa Talang Alai dan Desa Rimbo Besar.

"Banjir terjadi hampir merata di seluruh wilayah di Kabupaten Seluma. Untuk logistik secara berangsur juga kami sampaikan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana," tegasnya siang kemarin. (rwf)

Sumber: bpbd seluma