Holman Ikut Gotong Royong Perbaiki Jembatan, Siap Perjuangkan Anggaran Rehab

Holman Ikut Gotong Royong Perbaiki Jembatan, Siap Perjuangkan Anggaran Rehab

PRIORITAS : Pembangunan jembatan sentra produksi di desa Suka Rami Kecamatan Kedurang diprioritaskan. Pernyataan ini disampaikan anggota DPRD Bengkulu Selatan, Holmen SE-Sugio Aza Putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Holman, SE meminta perbaikan jembatan gantung di Desa Suka Rami Kecamatan Kedurang Ilir diprioritaskan.

Sebab kondisi jembatan sangat memprihatinkan, padahal jembatan tersebut memiliki fungsi penting bagi aktivitas masyarakat.

Jembatan tersebut merupakan akses mengangkut hasil perkebunan di wilayah empat kecamatan, yakni Kecamatan Kedurang Ilir, Kedurang, Bunga Mas, dan Seginim. Dalam sehari tak kurang 50 ton kelapa sawit diangkut melalui jembatan tersebut.

“Jembatan ini kebutuhan masyarakat, warga empat kecamatan menggunakan jembatan ini sebagai fasilitas untuk mengangkut hasil kebun. Tapi kondisi jembatan rusak yang membuat warga tidak nyaman dan merasa khawatir melintasi jembatan ini,” kata Holman saat ikut gotong royong bersama warga memperbaiki jembatan, Minggu (3/7).

Holman meminta perbaikan jembatan tersebut dipriotaskan, ia juga mendorong Pemda BS mengalokasikan anggaran untuk membangun jembatan permanen mengingat pentingnya jembatan tersebut bagi masyarakat.

“Untuk sementara ini jembatan diperbaiki dulu seadanya. Tapi untuk berikutnya saya akan perjuangkan rehab jembatan ini di APBD, dan akan berkoordinasi ke Pemda untuk membangun jembatan permanen. Karena jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat, disinilah pemerintah harus hadir memenuhi kepentingan rakyat,” ujar Holman.

Dalam kegiatan gotong royong, beberapa Kepala Desa di empat kecamatan juga ikut berpartisipasi. Toke sawit/pemilik ram serta warga yang berprofesi sebagai pengangkut buah sawit juga tak mau ketinggalan. Warga kompak dan semangat bekerja gotong royong memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak.

Warga membawa alat masing-masing untuk memperbaiki jembatan, yang memiliki mobil juga dikerahkan untuk mengangkut batu menimbun jalan yang berlumpur. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan warga bergotong royong memperbaiki jembatan dan jalan. Setidaknya bisa menjadi solusi sementara penunjang kelancaran warga mengangkut hasil kebun,” ujar Holman.

Sebagai wakil rakyat dari Bumi Pasemah Kedurang, Holman menegaskan akan memperjuangkan anggaran perbaikan jembatan tersebut di APBD.

“Mudah-mudahan di APBD Perubahan tahun ini atau di APBD tahun 2023 anggaran untuk perbaikan jembatan diakomodir. Dan saya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemda untuk membangun jembatan permanen dilokasi ini. Karena jembatan disini sangat vital menunjang kepentingan masyarakat banyak,” kata Holman. (yoh)

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan holman se