BPJS Bersinergi untuk Mewujudkan Pelayanan Prima

BPJS Bersinergi untuk Mewujudkan Pelayanan Prima

KUNJUNGAN : Kepala BPJS Bengkulu Selatan foto bersama GM Radar Selatan Sahri Senadi dan Pemred Suswadi AK saat berkunjung ke Graha Pena SKH Radar Selatan dan raselnews.com-Aman Santoso-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Berbagai upaya terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan. Bersinergi dengan semua elemen menjadi salah satu kunci untuk mencapai sebuah pelayanan yang maksimal.

Kemarin Kepala BPJS Kabupaten Kabupaten Bengkulu Selatan, Nanang Jayadi menyambangi Graha Pena Surat Kabar Harian Radar Selatan dan portal media online raselnews.com.

Dalam obrolan santai namun penuh makna itu, Nanang menyampaikan media adalah salah satu mitra BPJS untuk mencapai pelayanan prima.

“Kedepan kami ada rencana mau bertemu dengan rekan rekan media di Bengkulu Selatan. Nanti kami sampaikan undangan secara tertulis,” kata Nanang.

BACA JUGA:Jenazah PMI Asal Seluma Dijadwalkan Tiba Hari Minggu

Berbagai keluhan masih terdapat dan ditemui di Kabupaten Bengkulu Selatan. Diantaranya  perbedaan data antara Kartu JKN-KIS dengan data Kependudukan (KTP/Kartu Keluarga) yang dimiliki oleh masyarakat. Akibatnya terkadang ada kendala ketika akan mengakses pelayanan di Fasilitas Kesehatan.

“Hal seperti itu masih terjadi di masyarakat dan kami langsung tanggap. Begitu ada yang datang langsung dilayani. Ketika dicek semua data benar dan lengkap, petugas akan memperbaiki data yang keliru itu,” kata Nanang.

Sebenarnya kata dia, untuk hal semacam ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan memastikan keabsahan dan validasi secara mandiri melalui kanal layanan informasi dan keluhan baik datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan terdekat ataupun kanal layanan lainnya  seperti Care Center 165, Aplikasi Mobile JKN di Play Store, Pelayanandan perubahan data melalui WhatsApp di 08118165165 atau Chika BPJS Kesehatan di Aplikasi Telegram, tapi masih banyak masyarakat yang belum memanfaatkan aplikasi berbasis online ini.

BACA JUGA:Ribuan Dosis Vaksin Kedaluwarsa

Sementara GM SKH Radar Selatan dan raselnews.com, Sahri Senadi didamping Pemimpin Redaksi Radar Selatan, Suswadi AK menyambut baik kunjungan Kepala Kantor BPJS Cabang Manna itu. Radar Selatan dan raselnews.com siap bersinergi dengan BPJS Kesehatan.

Terutama dibidang penyampaian informasi kepada masyarakat.
“Terimakasih atas kunjungannya, selama ini kerjasama antara Kantor BPJS Cabang Manna dengan Radar Selatan sudah baik dan akan kita tingkatkan lebih baik lagi kedepan,” kata Sahri Senadi. (stb)


Sumber: bpjs kesehatan