Bupati Gusnan Ajak Warga Bersabar Hadapi Persoalan

Bupati Gusnan Ajak Warga Bersabar Hadapi Persoalan

SALAT: Bupati BS Gusnan Mulyadi dan Wabup H. Rifai beserta Sekda Sukarni melaksanaka Salat Ied di Lapangan Sekundang Setungguan bersama jemaah, Minggu (10/7) pagi--

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Momentum Idul Adha 1443 Hijriah 2022 ini, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) beserta jajaran melaksanakan Salat ied berjemaah di Lapangan Sekundang Setungguan Kota Manna.

Salat Ied yang digelar Minggu (10/7) pagi, dihadiri langsung Bupati BS Gusnan Mulyadi bersama Wabup H. Rifai Tajudin dan Sekda BS Sukarni Dunip M.Si beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD lingkungan Pemkab BS, ASN dan masyarakat serta umat muslim dari berbagai kalangan.

Sebelum Salat Ied, Bupati mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan. Ia berpesan agar seluruh masyarakat BS bisa tetap bersabar. Khususnya selama menghadapi berbagai persoalan yang terjadi selama ini maupun yang akan datang.

BACA JUGA:Realisasi DAK Pemda di Bengkulu Rendah

Apalagi sejak dua tahun terakhir dunia secara menyeluruh termasuk di BS mengalami banyak cobaan berupa pandemi Covid-19. Hingga berbagai cobaan lainnya yang terus datang silih berganti.

"Pada momen perayaan Idul Adha, semua yang terjadi harus dijalani dengan ikhlas dan tetap bersabar. Mulai dari pandemi hingga persoalan duniawi, bahkan persoalan harga-harga yang anjlok, seperti komoditi pertanian. Maka kita harus yakin bahwa itu semua merupakan bagian dari cobaan. Tidak ada kata lain, kita harus bersabar,” pesan Gusnan.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta masyarakat bisa mendoakan para jemaah haji yang sedang menjalankan kewajiban di Tanah Suci Mekkah agar menjadi haji mabrur dan kembali dengan sehat agar dapat berkumpul lagi bersama keluarga masing-masing. Bupati juga menyampaikan permohonan maafnya atas nama Pemkab BS  dan pribadinya dengan penuh rasa  ikhlas mendalam.

“Dalam kesempatan ini pula, saya dan seluruh jajaran Pemkab BS mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Tentunya dalam memimpin pemerintahan, pastinya ada salah maupun khilaf. Momentum Idul Adha ini, mari kita saling memaafkan,” pungkas Gusnan.

Sementara itu, Ketua BAZNAS BS H. Hartawan yang ditunjuk sebagai khatib menyampaikan pesan terkait perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS atas ketaatannya kepada perintah Allah SWT. “Dengan menuruti perintah Allah SWT itulah kemenangan yang hebat,” pesan hartawan dalam khutbahnya. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan