Maling Nekat, Aksinya Terekam Kamera CCTV

Maling Nekat, Aksinya Terekam Kamera CCTV

MALING : Maling nekat, aksinya terekam CCTV usai mengambil oli di bengkel-Rezan Oktawesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Aksi maling atau pencuri di Bengkel Rizzo Motor Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna terekam kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV).

Meski aksinya dilakukan siang hari dan ada konsumen di bengkel tersebut, tetap saja pelaku beraksi menggasak tiga botol oli kemasan.

Dari rekaman CCTV terlihat jelas pelaku dengan santai masuk bengkel dari arah samping, dan menggasak oli kemasan yang terpajang di etalase. Kemudian pelaku memasukkan oli ke dalam tas sandang yang digunakannya.

Setelahnya, pelaku langsung pergi begitu saja tanpa diketahui petugas maupun pemilik bengkel yang berada di lokasi.

BACA JUGA:Rampas Handphone Dua Pelajar di Kaur Ditangkap Polisi

Pemilik bengkel, Rivaldo (22), mengaku aksi pencuri tersebut baru mereka ketahui setelah mengecek rekaman kamera CCTV. Dari rekaman CCTV, pelaku beraksi sekitar pukul 14.17 WIB, Kamis (7/7), pekan lalu.

“Malingnya memakai blazzer abu-abu, dalaman kaos berwarna hijau telur asin dan celana pendek warna kuning. Saat itu, maling juga menggunakan tas selempang berwarna abu-abu. Kami tidak tahu saat ia beraksi,” ujar Rivaldo kepada Raselnews.com, kemarin (11/7).

Padahal ayah Rivaldo ketika kejadian berada di meja kasir. Namun ia tidak menyadari ada pencuri yang beraksi menggasak oli yang dijualnya.

“Waktu itu kebetulan yang duduk di meja kasir ayah saya. Ayah juga tidak tahu kalau ada maling yang masuk, dikarenakan masih sibuk urus pesanan pelanggan,” jelasnya.

BACA JUGA:Sopir Truk Pertanyakan Kebijakan Larangan Beli BBM Bersubsidi

Meski mengetahui ada aksi pencurian, Rivaldo mengaku tidak melapor kepada polisi. Ia menilai harga barang yang dicuri pelaku hanya Rp 200 ribu.

Bahkan, identitas pelaku disebut Rivaldo sudah diketahuinya. Hal itu lantaran mereka meneliti rekaman CCTV, mengakui jika pelaku tersebut memang sering datang ke bengkel mereka.

Bahkan dulu Rivaldo mengaku pelaku pernah kedapatan mencuri satu renteng kecap di salah satu warung di wilayah mereka.

“Dulu pernah dikejar tetangga saya karena maling satu renteng kecap botolan. Kami harap maling ini segera tobat sebelum nanti tertangkap tangan,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: rezan oktawesa