Seleksi Guru PPPK di Bengkulu Selatan Terancam Batal

Seleksi Guru PPPK di Bengkulu Selatan Terancam Batal

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Upaya pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk merekrut guru berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), terancam batal.

Meski kebutuhan tenaga guru belum sepenuhnya terisi, kemampuan keuangan daerah membuat perekrutan guru PPPK terancam tidak dapat terlaksana.

Bahkan rencana pemerintah untuk melanjutkan seleksi PPPK tahap III, juga terancam tidak bisa digelar lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab BS.

BACA JUGA:Serapan DD Rendah, Pilkades Disalahkan?

“Kemendikbudristek RI sudah menyiapkan skema pemenuhan kebutuhan guru dari seleksi PPPK tahap III. Hanya saja untuk BS belum dapat dipastikan karena dihadapkan minimnya anggaran penggajian PPPK tahap III,” Kabid Pengadaan Informasi Kepegawaian Mutasi dan Promosi (PIMP) BKPSDM BS Fariq Hafis, MM.

Apalagi penggajian guru PPPK hasil seleksi tahap I dan II, dibebankan ke anggaran daerah. “Itupun sudah mengalami kesulitan karena anggaran sangat minim,” sambung Fariq.

Meski demikian, Fariq mengaku kepastian seleksi PPPK tahap III tetap tergantung kebijakan Bupati BS Gusnan Mulyadi. Jika memang ada solusi anggaran penggajian PPPK, seleksi tahap III bisa saja dilaksanakan.

Apalagi selain keberadaan PPPK sangat dibutuhkan, juga dapat membantu peningkatan kesejahteraan tenaga honorer di BS. "Intinya tergantung kebijakan Bupati. Mudah-mudahan ada solusi atas anggaran penggajian PPPK tahap III nanti," tutup Fariq. (one)

Sumber: bkpsdm bengkulu selatan