Minggu, Ikatan Keluarga Minang Lantik Pengurus Baru

Minggu, Ikatan Keluarga Minang Lantik Pengurus Baru

PENGURUS : Ikatan Keluarga Minang Bengkulu Selatan lantik pengurus baru-donna-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM), Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM) dan Angkatan Muda Minang (AMM) Kabupaten Bengkulu Selatan akan diganti. Kepengurusan baru periode 2022-2027 akan dilantik, Minggu (17/6).

Rencananya pelantikan akan digelar di Gedung Pemuda Manna. Kegiatan dibuka Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimnda) Begkulu Selatan.

Ketua Umum IKM periode 2017-2022, H Parial SH.MH melalui ketua panitia Gunawan Oktawarman M.Pd berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kodusif apalagi segala persiapan sudah matang dan maksimal.

BACA JUGA:Draf Mutasi 160 Guru Di Kaur Mulai Digodok

“Harapan kami pelantikan nanti berjlan sukses,” kata Gunawan. Dijelaskanya, proses pembentukan kepengurusan baru telah diawali dengan Musyawarah Daerah (Musda) dalam rangka pemilihan ketua umum terlebih dahulu, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022 di Masjid Baitusalam PKDP.

Dalam pemilihan ketua IKM awalanya dilakukan dengan tahapan musyawarah sesuai dengan AD/ART IKM yang berlaku, dengan menghadirkan  enam pilar perwakilan dari puak-puak atau kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Barat, antarlain dari Pariaman (PKDP), Pesisir ( IKPS), Bukit Tinggi ( IKBS) Sulit Air Sepakat (SAS), Tanah Datar Sekitarnya (Pertadas) dan Tanjung Raya Maninjau (IKTR).

“Namun dalam proses musyawarah ada usulan dari 6 pilar tersebut agar pemilihan ketua dilakukan dengan cara voting. Maka diputuskan secara voting hingga terpilihnya ketua umum baru yakni  Hasan Nurdin SH, MK,” kata Gunawan. (sir1)

Sumber: ketua panitia pelantikan ikatan keluarga minang