Empat Sekolah di Bengkulu Selatan Tanpa Kepala

Empat Sekolah di Bengkulu Selatan Tanpa Kepala

Kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Novianto-Rezan Okta Wesa-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Empat sekolah jejang SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tanpa kepala defenitif. Yakni SDN 89 BS, SDN 74 BS, SDN 26 BS dan SMP 4 BS. Kekosongan jabatan kepala defenitif tersebut lantaran kepala lama sudah memasuki pensiun.

“Dari empat sekolah tersebut, tiga diantaranya sudah diisi pelaksana tugas. Sementara satu lagi belum,” kata Kepala Dinas Dikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si.

Kekosongan jabatan kepala sekolah (kepsek) tersebut akan ditindaklanjuti secara cepat. Bahkan, pihak Disdikbud BS mempersilahkan para guru yang sudah lengkap syarat dan berminat menjabat kepala sekolah untuk mendaftarkan diri melalui Bidang Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

BACA JUGA:Disdikbud Dapat 124 Paket DAK Pendidikan 2023

“Silahkan guru yang sudah betul-betul siap dan lengkap syarat untuk mendaftar. Karena posisi kepala sekolah ini tak boleh kosong,” beber Novianto.

Selain itu,  ada juga beberapa sekolah lain yang kepala sekolahnya sudah mendekati masa pensiun. Oleh sebab itu, para guru yang tergabung dalam program guru penggerak (PGP) agar serius mengikuti pembinaan, karena mereka inilah yang dipersiapkan untuk mengisi posisi kepala sekolah kedepan.

“Untuk tahun ini, total guru yang akan pensiun sekitar 80 orang. Termasuk didalamnya guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: kepala dinas dikbud bengkulu selatan