Polisi Imbau Waspada Longsor di Ulu Manna

Polisi Imbau Waspada Longsor di Ulu Manna

Salah satu titik rawan longsor di wiayah Ulu Manna-dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Hujan mulai mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pasca panas sekitar sebulan. Hal itu rentan membuat jalur lintas Manna-Tanjung Sakti kurang aman dilintasi.

Sebab sewaktu-waktu bisa terjadi tanah longsor yang menutup badan jalan. Sebab permukaan tanah yang sebelumnya kering kemudian disiram air rawan longsor. 

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH mengimbau, pengendara yang hendak melintas di jalur tersebut agar hati-hati.

“Kalau sedang hujan deras, sebaiknya jangan dulu melintas. Karena peluang terjadinya longsor sangat besar terjadi,” imbau Kapolres

Dari pantuan dilapangan, banyak titik rawan terjadi longsor di sepanjang jalur Ulu Manna. Permukaan tanah yang labil menjadi salah satu penyebab utama. Apalagi disekitar lokasi banyak pohon yang mulai habis, sehigga kekuatan tanah berkurang.

“Selain longsor dari atas jalan. Longsor ke bawah yang menyebabkan jalan amblas juga rentan terjadi, karena dibeberapa titik jalan ada yang sudah dekat dengan pinggiran jurang,” tukas Kapolres. (yoh)

 

Sumber: